Sunday, May 1, 2016

Tuduhan HRW Telah Tembaki Pengungsi Suriah, Turki Membantah

Beritatigabelas13 - Pemerintah Turki membantah tudingan bahwa militer negara itu telah menembaki pengungsi Suriah yang melarikan diri dari kelompok teroris Daesh.

Seperti dilansir AFP dari Ankara, Kementerian Luar Negeri Turki pada Minggu (17/4) menyatakan, bahwa tuduhan yang dikemukakan oleh Human Rights Watch (HRW) tidak sesuai dengan fakta, karena Turki menampung hampir tiga juta warga Suriah yang melarikan diri dari perang di negara mereka.

“Organisasi-organisasi bantuan di Turki telah mengambil langkah yang diperlukan di kedua sisi perbatasan untuk membantu warga Suriah,” tambahnya.

Pada Jumat (15/4) lalu, HRW menuduh pasukan Turki yang menjaga perbatasan telah menembaki pengungsi Suriah saat mereka mendekati perbatasan di Provinsi Aleppo.

“Mengingat warga sipil melarikan diri teroris Daesh, Turki merespon dengan peluru tajam bukan dengan kasih sayang,” kata peneliti HRW, Gerry Simpson.

Menurut HRW, setidaknya 30.000 warga sipil telah melarikan diri dari pertempuran di utara Suriah sejak beberapa hari lalu. (red-nana)


No comments:

Post a Comment